Info Sekolah
Selasa, 16 Agu 2022
  • 🇲🇨🇲🇨SMA WAHAS MENGUCAPKAN Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-77 " PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT"🇲🇨🇲🇨🇲🇨

Merpatiku dan Cita-CItaku terbanglah Tinggi

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah

SMA Wahid Hasyim Model Sumberwudi mengadakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) sebagai penyambutan siswa baru untuk mengenal lingkungan belajarnya.

Selasa, 19 Juli 2022 pukul 07.00 telah mengawali kegiatan ini dengan upacara bendera sembari penyematan kartu ID Card yang dikalungkan pada peserta didik baru, serta secara simbolik melepaskan dan menerbangkan burung merpati. “Merpatiku dan Cita-citaku terbang tinggi ”, siswa-siswa baru pun bergemuruh menyaksikan merpati terbang.

Kemarin, senin 18 Juli  2022 pukul 08.00 – 09.30 (90 menit) ada ujian Test Potensi Akademik (TPA) berbasis android  yang bertujuan mengidentifikasi potensi akademik agar mudah menyeleksi kecendrungan pada rumpun MIPA atau ilmu sosial.

Dalam MPLS ini ada beberapa kegiatan yang harus diikuti oleh peserta didik baru, diantaranya adalah ta’aruf an (pengenalan) siswa baru, mulai pada jajaran dewan guru, tenaga pendidik, anggota OSIS, khususnya pada jajaran dewan masyasikh sebagai pendiri lembaga pendidikan, yang nantinya siswa baru diajak sowan (silaturohim) seraya meminta ridho dan barokah doanya. Selanjutnya, peserta didik diberi materi  tentang Akhlak, Etika dan Tata Krama Pelajar sebagai bekal siswa baru dalam menuntut ilmu agar berkah dan manfaat, dan Tata Tertib Siswa SMA Wahid Hasyim Model

Lalu, pada Rabu, 20 Juli 2022 akan mengadakan kegiatan penyuluhan pada siswa baru tentang Bahaya Narkoba oleh Kapolsek Karanggeneng, dan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air NKRI oleh Koramil Karanggeneng, dan kamis 21 Juli 2022 akan diadakan ajang aksi dan kreasi, yaitu penampilan siswa baru dari masing-masing kelompok, juga penampilan dari masing-masing ekstrakurikuler yang berada di SMA Wahid Hasyim Model.

Tentunya, ada selingan game zone yang banyak sekali dipandu oleh kakak OSIS sebagai peregangan penatnya otot dan pikiran agar bisa segar kembali. Pada minggu, 24 Juli 2022 dilanjutkan kegiatan Orientasi Pramuka (ORPRAM) oleh dewan Ambalan dan sabtu 30 Juli 2022 kegiatan Out bond oleh Tim Profesional di Waduk Gondang.

Lewat ke baris perkakas