Info Sekolah
Jumat, 24 Mei 2024
  • Modern Religius Kompetitif | Sekolah Model Berkarakter Penuh Prestasi

2ND RUNNER UP FASHION SHOW BATIK TINGKAT JAWA TIMUR, INTAN MENGGUNAKAN GAUN KARYA IBUNDA

Diterbitkan : - Kategori : Umum

SMADEL-Masih berbicara tentang perlombaan Fashion Show di IAI Tabah,  bukan hanya Nur Safikain (Ain) yang berhasil mendapatkan juara I dalam ajang perlombaan Fashion Show Batik di IAI Tabah,  juara 3 dalam ajang perlombaan ini juga diraih oleh SMA Wahid Hasyim Model yaitu Intan Nur Faizah. Ada sebuah cerita menarik dibalik  prestasi yang didapatkan oleh Intan dalam perlombaan fashion show batik.  Pada mulanya, Intan menggantikan salah seorang teman yang tiba-tiba berhalangan untuk mengikuti lomba, tak disangka ia pun berhasil meraih juara III lomba Fashion Show Batik Tingkat Provinsi. Dalam waktu yang singkat, Intan mempersiapkan semua kebutuhan perlombaan, mulai dari gaun, berlatih berjalan di atas catwalk hingga mempersiapkan mental agar lebih siap dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Yang lebih menarik adalah gaun yang dipakai oleh Intan merupakan gaun yang dibuat oleh ibunda intan sendiri. Dalam kurun waktu satu minggu, Ibunda Intan berhasil membuat sebuah gaun yang intan gunakan dalam perlombaan, sedangkan yang membuat desain gaun tersebut adalah intan sendiri.  Intan pun menjelaskan detail gaun yang ia gunakan dalam perlombaan tersebut “baju itu saya sendiri yang mendesain, lebih tepatnya ibu saya yang menjahitkan, gaun tersebut memiliki perpaduan kain batik dengan motif Burung Bunga Gradasi Gading Putih, kain broklat dan juga kain tile dibagian ekornya, gaun ini memiliki tema party dress, bisa digunakan untuk acara kondangan bahkan bisa juga digunakan untuk gaun prewedding”  Ujar intan sebagai 2nd Runner Up Fashion Show Batik. Ia pun tidak sembarangan membuat desain gaun yang ia gunakan, butuh banyak pertimbangan untuk menentukan model yang tepat untuk dirinya. ia harus membuat desain yang sesuai dengan postur tubuh serta tinggi badannya agar tetap terlihat elegan.

Menjadi sebuah kebanggaan bagi intan karena ini adalah pengalaman pertama sebagai pemenang dalam sebuah lomba fashion show. Apalagi ia sudah memiliki ketertarikan dengan dunia fashion sejak duduk di bangku SD, bahkan ia pun memiliki cita-cita untuk terjun dalam dunia modeling “tentuanya saya dapat pengalaman baru dari lomba yang saya ikuti, mulai dari berjalan diatas catwalk, tau berbagai pose cara memamerkan busana dan tentunya dapat teman baru dan dikenal pula oleh juri” ujar intan (dn)