Info Sekolah
Jumat, 24 Mei 2024
  • Modern Religius Kompetitif | Sekolah Model Berkarakter Penuh Prestasi

Classmeeting SMA Wahas Ciptakan Solidaritas

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah

SMADEL–Di pagi hari yang cerah, Kamis (18/08) diadakan acara Opening Classmeeting. Seluruh siswa-siswi SMA Wahid Hasyim Model, didampingi bapak ibu guru serta panitia sedang berbaris di lapangan sekolah. Mereka semua bersemangat sekali untuk mengikuti pembukaan kegiatan Classmeeting. Di mana rangkaian perlombaan akan dilaksanakan pada tanggal 18, 20, 24, dan 25 Agustus 2022. Classmeeting ini sengaja diadakan tepat di bulan Agustus sekaligus dalam rangka memperingati dan ikut menyemarakan bulan kemerdekaan dengan berbagai macam perlombaan, baik di bidang akademis maupun non akademis.

Rencananya akan ada berbagai macam lomba, diantaranya lomba futsal (putra) di GOR Bale Futsal Kendal, badminton (putra/putri) di lapangan Karanggeneng, voly (putra/putri) di lapangan sekolah, pidato bahasa Indonesia dan Jawa, MC, sholawat dan MTQ di mushola sekolah, catur di ruang kelas XII MIPA 2, poster di ruang kelas X E.1, tenis meja (putra/putri) di Lab. IPA, Mobile Legend di ruang kelas XI IPS 1, debat terbuka dan cerdas mermat di perpustakaan sekolah, karaoke, cipta baca puisi, dan tari kreasi di panggung kreasi. Dilanjutkan dengan lomba hiburan yakni balap karung, senam muka, pukul air, makan krupuk, dan yang terakhir lomba desain kelas.

Adapun pada saat pembukaan Classmeeting dipimpin oleh Muhammad Fuji Cahyono, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan, mewakili kepala sekolah. Melalui kegiatan Classmeeting semacam ini diharapkan selain mengasah kemampuan dan daya saing antar siswa juga melatih sikap solidaritas antar kelas. Sehingga tidak hanya antusias mengikuti lomba saja, namun menaati setiap peraturan lomba juga menjadi niali pembelajaran tersendiri bagi siswa.

“Classmeeting adalah suatu ajang perlombaan persaingan antar kelas. Classmeeting ini diadakan supaya agar peserta didik dapat melatih dan mengembangkan bakatnya, meningkatkan solidaritas perkelas, serta melatih peserta didik dalam sebuah ajang kompetisi. Saya yakin semua peserta didik sudah menyiapkan dari jauh hari untuk perlombaan. Menang kalah urusan nanti, yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan saya berharap semua peserta didik dapat menaati peraturan yang sudah ditetapkan dalam perlombaan,” kata Pak Fuji saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Classmeeting.

Selepas sambutan dari Waka Kesiswaan, acara Classmeeting pun resmi dibuka diikuti suara sorakan dan tepuk tangan semua siswa. Kemudian pengurus OSIS sebagai panitia lomba memberikan instruksi kepada semua peserta lomba dari perwakilan kelas X hingga kelas XII untuk segera menuju tempat perlombaan yang sudah akan dimulai. Semangat dari siswa-siswi SMA Wahid Hasyim Model tampak dari peserta lomba maupun teman sekelas yang mendukung perwakilan kelasnya memperebutkan predikat juara.

“Saat akan tampil saya merasa exited sekaligus bersemangat sekali karena tidak sabar menunggu giliran. Dan ketika saya tampil, alhamdulillah saya berpidato dengan lancar. Saya merasa sangat bahagia dan tinggal menanti pengumuman pemenang lomba nya,” terang Zahro siswi kelas XI MIPA 1 yang memberikan testimoni saat mengikuti lomba pada kegiatan Classmeeting ini. (Laili/NH)