Info Sekolah
Selasa, 23 Jul 2024
  • Modern Religius Kompetitif | Sekolah Model Berkarakter Penuh Prestasi

SILATURRAHMI BERSAMA WALI MURID DAN PEMBAGIAN RAPOR SEMESTER GENAP TP. 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

SMADEL – Sabtu (22 Juni 2024) telah dilaksanakan kegiatan penerimaan rapor semester ganjil TP. 2023/2024 di Aula SMA Wahid Hasyim Model Karanggeneng. Kegiatan penerimaan rapor tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepada Sekolah, seluruh Dewan Guru SMA Wahas Model Karanggeneng dan juga wali murid dari kelas X dan XI . Kegiatan ini diawali dengan istighosah bersama dan kemudian dilaksanakan pembacaan SK siswa terbaik Akademik dan Non Akademik pada semester genap TP. 2023/2024.  Adapaun siswa terbaik berdasarkan SK nomor SMA.WH/111/S-7/SK/VI/2024 adalah Silvi Diah Ratna Adilla, Tiara Indah Lestari, Annisa Aulia Agusti, Amal Aqilah Husnul Yaqin Putri, Salsabilah An-Nisaul Maftuhatun Brilian, Siska Nur Fadhillah, Dhahwah Avrilla Hardyan, Clara Ameliyah Valenza, Muhammad Vildan Asharil, Nabilatul Huwaidah, Mecha Ananta, Raniah Rabihatussalwa, Icha Nur Lailatul Masyuro, Rahma Indah Dwi Sagita, Nur Rokhmatika, Silfia Pratama Khoiriyah, Sabna Dwiyanti Amelia, M. Shofiyul Fuadi, Mutiara Nayla Yusyanda, Auliah Chesiana, Gledys Elysa Novanda, Susanti, Kholifatus Suniyah, Siti Faridatul Mualifah, Kusuma Aulia Rahmawati, Nini Lutfiyah Susanti dan Umi Uzaimah Abdinatun.

Dalam kesempatan ini Kepala SMA Wahid Hasyim Model, Dr. AH. ZAKKI FUAD, M.Ag, menyampaikan kepada seluruh Wali Murid agar senantiasa memberikan motivasi kepada anak-anaknya untuk giat belajar serta memberikan pengawasan penuh selama libur semester yang dimulai tanggal 23 Juni – 14 Juli 2024. “Bapak/ibu harus tetap mengawasi anak-anak ketika di rumah, khususnya terkait pemakaian HP dan selamat kepada seluruh siswa dan wali murid yang dalam semester ini bisa meningkatkan prestasinya, dan untuk yang lainnya para orang tua bisa membantu meningkatkan motivasi belajar anak-anak” Ungkapnya.

Kepala Sekolah juga tak lupa membagikan informasi terbaru terkait siswa siswi kelas XII yang berhasil lolos dalam seleksi masuk ke perguruan tinggi. Hal ini diungkapkan dengan maksud agar bisa meningkatkan motivasi orang tua untuk mendukung anak-anak dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “… Pendidikan tinggi itu penting nggih bapak/ibu, kalau bisa setelah lulus anaknya disekolahkan lagi, khususnya anak perempuan ini kalau bisa jangan dinikahkan dulu setelah lulus dari SMA” Imbuhnya.

Usai acara utama dalam sillaturrahmi bersama Wali Murid kemudian dilanjutkan penyerahan rapor oleh wali kelas yang dilaksanakan di ruang kelasnya masing-masing. Pada sesi pembagian rapor ini wali murid bisa berkomunikasi secara langsung kepada wali kelas untuk berbicara seputar perkembangan dan permasalahan yang dihadapi oleh siswa, wali murid juga dapat berkonsultasi terkait perencanaan kebutuhan proses pembelajaran anak-anak mereka, seperti persiapan untuk kuliah, ekstrakurikuler dan sebagainya. (dn)