Info Sekolah
Jumat, 24 Mei 2024
  • Modern Religius Kompetitif | Sekolah Model Berkarakter Penuh Prestasi

Giat P5 di Perkemahan Oktober SMA Wahas Model

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah

SMADEL–Senin hingga Rabu (09-11/10/23) telah dilaksanakannya Perkemahan Karya Tegak 3 hari 2 malam di Mangrove Center Tuban. Perkemahan merupakan salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya di SMA Wahas Model dengan didampingi oleh panitia dari dewan ambalan dan sebagian guru SMA Wahas Model dengan peserta seluruh kelas X dan XI.

Perkemahan kali ini mengangkat tema kebinekaan, kurikulum merdeka, dan menyangkut kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Karena tema kebinekaan kali ini mengajarkan agar kita semua tau bahwa suku di Indonesia sangat banyak, lalu untuk menyangkut kurikulum merdeka kita diajarkan untuk hidup berkelanjutan dari bahan daur ulang.

Untuk kegiatan di hari pertam dilaksanakan upacara pembukaan, lomba rangking 1, dan dilanjut pentas seni di malam hari. Untuk perlombaan rangking satu juara satu dimenangkan oleh Annisa dari kelas X.E1 dan untuk juara dua dimenangkan oleh Dafin kelas X.E3. Adapun untuk pensi dibagi menjadi 2 sesi yaitu hari pertama dan kedua. Untuk pensi hari pertama akan menampilkan 13 penampilan dari beberapa sangga seperti tari kreasi, tari kreasi modern, karaoke, dan drama musikal.

Lalu dihari kedua diisi dengan agenda kegiatan dibuka dengan senam pagi, jelajah medan dengan rute dari tenda perkemahan pos 1 sampai ke pos 4. Di samping itu, ada beberapa lomba yang akan dilaksanakan oleh semua kelompok sangga perkemahan, seperti lomba wahas chef, layang-layang, dan juga lomba kirap pawai budaya yang diselenggarakan oleh setiap kelas dengan tema kebinekaan bahan daur ulang.

Setelah terlaksanakannya kegiatan-kegiatan tersebut, selanjutnya habis isya ada penampilan pensi yang menampilkan 14 penampilan dari beberapa sisa sangga yang di hari pertama. Meliputi drama horor, tari-tari kreasi, cerita lucu, dan karaoke. Lalu, di hari ketiga adalah hari terakhir perkemahan yang ditutup dengan agenda kegiatan senam pagi, lomba senam per sangga, dan upacara penutupan.