Info Sekolah
Jumat, 24 Mei 2024
  • Modern Religius Kompetitif | Sekolah Model Berkarakter Penuh Prestasi

Halaqah Pendalaman Aswaja dan Motivasi Diri untuk Kelas XII

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah / Umum

SMADEL– Banyak anak-anak muda yang pikirannya belum stabil terjerumus dan ikut serta di dalamnya. Hal ini berdampak pada tata cara beragama maupun kehidupan sosial masyarakat. Itulah yang malatarbelakangi terselenggaranya kegiatan “Pendalaman Aswaja”.

Pendalaman aswaja sekaligus motivasi diri ini untuk siswa-siswi kelas XII. Di mana harapan dari sekolah, setelah lulus nanti sudah ada bekal dan tameng dalam menghadapi dunia luar baik di lingkungan kampus maupun tempat kerja. kegiatan ini digelar selama 2 hari mulai tanggal 23 April 2024 – 24 April 2024.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bapak Sugeng Raharjo, S.Si selaku wakil kepala sekolah, lalu Bapak Ah. Munib Junaidi, S.Pd.I selaku wakil kepala sekolah sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan dalam sambutan pengantar kegiatan ini. menghimbau agar anak-anak mengikuti dengan seksama dan memperhatikan materi yang akan di sampaikan.

Acara yang diisi oleh dua Pemateri dan dipandu oleh dua mentor atau moderator kegiatan ini berlangsung dua sesi. Sesi pertama membahas seputar ke-Aswaja-an secara umum dan sesi kedua mengenai Motivasi diri. Setiap sesi diselingi ice breaking dan kegiatan interaktif yang membuat peserta sangat antusias sekali.

Sesi pertama digelar pada hari Selasa tanggal 23 April 2024 . “Aswaja adalah singkatan dari Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Siapapun yang mengikuti sunnah Nabi dan para ulama’, maka disebut Aswaja. Jadi tidak boleh yang mengeklaim Aswaja itu hanya NU, Muhammadiyah, atau LDII saja,” terang Pak Ust. Ali Mujib, M.E.I selaku Pemateri disesi pertama ini.

Lalu sesi kedua digelar pada hari Rabu tanggal 24 April 2024 banyak sekali motivasi yang diberikan oleh bapak Ah. Husaini S.Pd.I selaku pemateri di sesi kedua ini. Motivasi-motivasi yang diberikan antara lain terkait perkuliahan, pekerjaan dan lain sebagainya yang membuat siswa/i kelas XII sangat antusias mendengarkan motivasi dari beliau.

“Kuliah bukanlah satu-satunya jalan menuju kesuksesan. Tapi, ilmu yang kalian dapatkan di perkuliahan akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. Dunia kerja saat ini terus berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, kalian harus selalu siap untuk belajar dan beradaptasi dengan perubahan,” paparnya.