Info Sekolah
Senin, 21 Nov 2022
  • SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2022"

Menyambut Siswa Baru, SMA Wahas Model menyelenggarakan MPLS secara daring

Diterbitkan : - Kategori : Umum

Hingga saat ini masa pendemi belum juga berakhir, kegiatan sekolah baik akademik maupun non akdemik pun masih dilakakan secara daring. Ajaran baru 2021/2022 telah dimulai, sayang sekali sekolah belum bisa mengadakan penyambutan siswa baru secara langsung, sehingga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang seharusnya dilakukan di Sekolah terpaksa harus dilakukan secara daring.

Meskipun demikian, kegiatan MPLS daring ini tetap tidak mengurangi semangat dan antusiasme peserta didik baru dalam mengenal sekolah barunya, yaitu SMA Wahid Hasyim Model.

Kegiatan MPLS dilaksanakan tiga hari, yaitu mulai tanggal 12 – 14 Juli 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. Ah. Zakki Fuad selaku Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan pemberian serangkaian materi pengenalan lingkungan Sekolah. Diantara materi yang diberikan adalah materi belajar Efektif oleh Ibu Hj. Siti Nuryanti.

MPLS merupakan sebuah kegiatan bagi peserta didik baru untuk mengenal lebih jauh tentang budaya serta lingkungan sekolahnya. Dengan diadakan MPLS daring ini diharapkan peserta didik baru dapat mengenal dan beradaptasi di lingkungan sekolah baru. Sehingga, tumbuh rasa bangga dan memiliki serta dapat melaksanakan kegiatan belajar di sekolah tersebut dengan baik.