Info Sekolah
Sabtu, 26 Nov 2022
  • SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2022"

Mustegak Dewan Ambalan Panji Laras Liris Maharani SMA Wahid Hasyim Model

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah

SMADEL–Tanggal 27 sampai 28 Oktober 2022 Dewan Ambalan Panji Laras Lisis Maharani Gudep 101-102 melaksanakan Musyawarah Penegak (Mustegak) di SMA Wahid Hasyim Model. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dan didampingi oleh Kamabigus, Waka Kesiswaan, dan Pembina Pramuka.

Musyawarah Penegak atau sering disebut Mustegak adalah sidang tahunan yang berisikan pertanggungjawaban program kerja tahun sebelumnya yang dipaparkan oleh Pradana dan Pradani, pembentukan struktur mulai dari Pradana, Pradani, Kerani, dan Bankir, serta pembentukan sie-sie dan sidang komisi atau rapat pleno satu dan dua.

Sistem pelaksanaannya dengan melakukan beberapa tahapan dimulai dari check in, upacara pembukaan, kemudian sidang pleno satu, sidang pleno dua, baiat atau janji seluruh peserta Dewan Ambalan, dan yang terakhir upacara penutupan.

Dewan Ambalan Panji Laras Liris Maharani tahun ini sudah mendapatkan pemimpin baru atau Pradana dan Pradani baru, yaitu M. Haikal Bin Ridwan (X E.1) sebagai Pradana dan Mutiara Cahyani (XI MIPA 1) sebagai Pradani pada periode kepengurusan tahun 2022/2023. Selamat buat keduanya, semoga amanah dan Pradana-Pradani terpilih mampu membawa Dewan Ambalan semakin jaya dan sesuai visi dan misi.

Acara Mustegak ini berjalan sangat lancar tidak ada suatu kendala apapun. Apresiasi juga kepada bapak Bapak Habibul Amin, S.Pd selaku Pembina Pramuka di SMA Wahid Hasyim Model dan seluruh jajaran panitia Mustegak tahun ini karena mereka sudah menyempatkan hadir dan rela meluangkan waktunya demi suksesnya acara Mustegak kali ini. (Wnd/Hsn)