Info Sekolah
Minggu, 27 Nov 2022
  • SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2022"

SMA Wahid Hasyim Model Gelar Penilaian Tengah Semester (PTS) TP. 2022/2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah

SMADEL–Mulai tanggal 28 September hingga 4 Oktober 2022, SMA Wahid Hasyim Model melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) berbasis Smartphone Tp. 22/23. Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengukur hasil pembelajaran peserta didik selama tengah semester atau mengukur apakah materi pembelajaran yang diberikan para guru sudah terarah atau sesuai dengan tujuan pembelajaran masing – masing Mata Pelajaran (Mapel).

Sebelum Penilaian Tengah Semester (PTS) dimulai seluruh siswa/i melaksanakan Apel Pagi terlebih dahulu, yang dilaksanakan pukul 06:45 WIB dan dilanjut Penilaian Tengah Semester (PTS) dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11:45 WIB. Biasanya setelah selesai mengerjakan satu mata pelajaran, seluruh siswa/i diberi waktu beristirahat terlebih dahulu selama I5 Menit. Setiap kelas dari kelas X-XII dijaga atau diawasi oleh satu orang guru pengawas dan satu proktor yang bertugas untuk menangani aspek teknik terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk Penilaian Tengah Semester (PTS).

Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) SMA Wahid Hasyim Model menggunakan aplikası Exambro. Untuk siswa/i kelas X (Sepuluh) SMA Wahid Hasyim Model belum begitu mahir menggunakanan aplikasi tersebut. Dikarenakan  PTS ini merupakan ujian kali pertama yang diikuti oleh siswa/i kelas X selama sekolah di SMA Wahid Hasyim Model. Sehingga  mereka masih butuh bimbingan untuk menggunakan Aplikasi tersebut. Sedangkan siswa kelas XI (Sebelas) & XII (Duabelas) sudah cukup mahir menggunakan aplikasi tersebut, karena setiap berbagai ujian, mulai dari Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), hingga Penilaian Akhir Tahun (PAT) sudah menggunakan aplikasi Exambro.

Seluruh siswa/i dapat mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) dengan fokus dan tertib. Mereka harus mematuhi tata tertib ujian, agar kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada suatu kendalan apapun. Setiap nilai yang didapat diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu tolok ukur perkembangan peserta didik selama mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMA Wahid Hasyim Model. (Windy/NH)