Info Sekolah
Senin, 23 Mei 2022
  • SMA WAHAS KARANGGENENG mengucapkan "selamat dan sukses pelepasan peserta didik 2021/2022

SMA Wahid Hasyim Model menyelenggarakan USP-BKS TP 2021/2022

Diterbitkan : - Kategori : Umum

Mulai dari tanggal 14 maret hingga 20 maret 2022, SMA Wahid Hasyim Model melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone atau USP-BKS TP. 2021/2022. USP-BKS merupakan kegiatan mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan sebagai tolak ukur kelulusan siswa siswi SMA negeri dan swasta.

USP-BKS ini dilaksnakan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Setiap kelas akan dijaga oleh satu orang guru pengawas dan satu orang proktor yang bertugas untuk menangani aspek teknis terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk ujian. SMA Wahid Hasyim Model menggunakan aplikasi Exambro dalam pelaksanaan USP-BKS. Para siswa sudah cukup mahir dalam menggunakan aplikasi ujian tersebut dikarenakan dari kelas 10 para siswa sudah diperkenalkan dengan ujian berbasis komputer dan smartphone dalam berbagai ujian, mulai dari Penilaian akhir semster (PAS), Penilaian Tengah Semester (PTS), hingga Penilaian Akhir Tahun (PAT). Sehingga USP-BKS ini bukan hal yang baru bagi peserta ujian SMA Wahid Hasyim Model.

Sejumlah 114 siswa dapat mengikuti USP-BKS dengan fokus dan tertib. Pelaksanaan USP-BKS dilaksanakan pada hari efektif tanpa mengganggu proses kegiatan belajar mengajar kelas X dan XI. Sehingga kegiatan USP-BKS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada suatu kendala.