Info Sekolah
Jumat, 24 Mei 2024
  • Modern Religius Kompetitif | Sekolah Model Berkarakter Penuh Prestasi

Usai Resmi Dilantik, OSIS SMA Wahid Hasyim Model Mengadakan LDKMS

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah

SMADEL–Selepas pengurus baru OSIS SMA Wahid Hasyim Model dilantik pada hari Rabu lalu (7/9),  lantas diberikan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen Siswa (LDKMS). LDKMS merupakan sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh pengurus OSIS lama kepada calon pengurus OSIS baru. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

Muhammad Fuji Cahyono, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan, mewakili kepala sekolah membuka kegiatan LDKMS pengurus OSIS periode 2022/2023 yang bertempat di aula lantai 2 SMA Wahid Hasyim Model. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang merupakan pengurus OSIS baru dengan ketua pelaksana yaitu M. Romadhon Al Ghoni, selaku ketua OSIS periode 2021/2022.

Kegiatan LDKMS ini menghadirkan berbagai narasumber, baik dari dalam sekolah maupun dari luar sekolah, untuk memberikan materi dan pembekalan serta memberikan motivasi bagi seluruh pengurus OSIS baru. Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain:

  1. Kepemimpinan dan Keorganisasian oleh Bpk. Lutfi Syaifullah (Alumni SMA Wahid Hasyim Model)
  2. Strategi dan Menejemen OSIS oleh Bpk. Yoyok Eko Prastiyo (Mantan Presiden BEM UNISDA Lamongan)
  3. Penyusunan Proposal Kegiatan oleh Bpk. M. Nur Hasan, M.Sc (Guru SMA Wahid Hasyim Model)
  4. Administrasi dan Kesekretariatan oleh Bpk. M. Kholilul Wahib, S.Kom (Guru SMA Wahid Hasyim Model)
  5. Penyusunan Program Kerja oleh Bpk. Nur Sabikh, S.Pd (Guru SMA Wahid Hasyim Model)
  6. Motivasi dan Strategi yang disampaikan oleh Bpk. Zuhdi Amin

Selanjutnya, pada hari Kamis dan Jum’at yang bertepatan pada tanggal 8 – 9 September 2022, kegiatan LDKMS diadakan di Villa Cemara, Pacet, Mojokerto. Di tempat ini, seluruh pengurus OSIS baru merancang rencana program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode (setahun) ke depan dengan dibimbing oleh pembina OSIS dan panitia. Setelah menyelesaikan tugas membuat rencana program kerja, para panitia LDKMS memberi kegiatan refreshing dan outbond kepada seluruh pengurus OSIS baru.

Pada hari Jum’at (9/9) pukul 11.00 WIB, Waka Kesiswaan, Bpk. Muhammad Fuji Cahyono, S.Pd. kembali memberikan sambutan dalam rangka menutup acara LDKMS tahun 2022. Dalam sambutan penutupnya, beliau meminta kepada seluruh pengurus OSIS periode 2022/2023 untuk selalu menjaga kekompakan dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan apapun. (Zila/NH)