Info Sekolah
Rabu, 25 Jan 2023
  • SELAMAT MEMASUKI SEMESTER GENAP AJARAN 2022/2023"

Siswa Siswi SMADEL Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

SMADEL–Liburan Semester Ganjil tahun pelajaran 2022/2023 tidak menyurutkan semangat siswa-siswi belajar dan mengasah kemampuan mereka. Sebanyak 30 siswa tengah belajar bahasa inggris di lembaga kursus Interpeace Pare Kediri.

SMA Wahid Hasyim Model Sumberwudi Karanggeneng Lamongan sudah bekerja sama dengan Interpeace sejak tahun 2019. Lembaga yang didirikan oleh Pak Rahmat ini berdiri pada 12 Desember 2011 dan sudah memiliki ribuan lulusan dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan beberapa kali kedatangan native speaker dari luar negeri sebagai volunteer.

Program yang diikuti oleh siswa-siswi SMA Wahas Model ini adalah program paket belajar selama satu bulan, mulai tanggal 14 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Adapun kegiatan pembelajaran yang diikuti mulai dari belajar grammar, speaking, dan menghafal vocabularie (kosa kata) setiap hari.

“Saya senang sekali mengisi liburan sekolah dengan belajar bahasa inggris di sini. Selain dapat kenalan baru juga kemampuan bahasa inggris saya menjadi bertambah. Tentunya jadi more confidence,” ujar M Haikal bin Ridwan, siswa kelas X E.1 dari Sabah Malaysia.

Muhammad Nur Hasan, S.Si, M.Sc. selaku walikelas X E.1 juga memberikan motivasi bagi anak-anak agar tetap semangat dan harus berani praktek. Karena kunci dari bahasa adalah di ucapakan, bukan hanya di tulisan.

“Anak-anak, belajar yang serius di sini. Saya ada rencana sepulang dari Interpeace nanti kita aktifkan kembali English Zone dan juga pembelajaran di kelas menggunakan bilingual atau bahkan soal ujian ada yang menggunakan bahasa Inggris,” terang Pak Hasan.

Semoga apa yang mebjadi cita-cita SMA Wahas Model mengirimkan sebagain siswa-siswinya ke Kampung Inggris pare Kediri ini membuahkan hasil. Terutama menambah kepercayaan diri siswa untuk menjadi generasi yang unggul dan mampu bersaing dengan lulusan dari sekolah-sekolah lain di luar sana. (Hsn)