Info Sekolah
Selasa, 23 Jul 2024
  • Modern Religius Kompetitif | Sekolah Model Berkarakter Penuh Prestasi

Siswa SMA Wahas Model Study Campus ke Universitas Negeri Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah

SMADEL–Rabu (12/06), kegiatan study campus SMA Wahid Hasyim Model Sumberwudi kali ini mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Peserta study campus sejumlah 107 siswa kelas XI dengan didampingi oleh wali kelas masing-masing, guru pembina, dan Kepala Sekolah. Proses pemberangkatan bertolak dari sekolah pada malam Rabu menuju Jogja sekitar jam 20:30 WIB. Sebelum sampai UNY, istirahat dan sarapan pagi di masjid Aqsha Klaten terlebih dahulu.

Sesampai di kampus UNY sekitar pukul 7.00 WIB. Di sana rombongan dari SMA Wahas foto-foto terlebih dahulu sebelum masuk ke tempat acara, yaitu di teater Museum Pendidikan Indonesia UNY. Acara kegiatan study campus di awali dengan sambutan bapak kepala sekolah dan pemaparan terkait UNY.

“Terimakasih kepada UNY yang telah menyambut kami. Mohon doanya anak-anak bisa punya kesempatan kuliah di Jogja. Karena lingkungan akademiknya bagus. Sehingga kelak menjadi anak-anak yang sukses dan dapat diandalkan,” ujar bapak kepala sekolah Dr. Ah. Zakki Fuad, M.Ag dalam sambutannya.

Selanjutnya dalam pertemuan ini dari pihak UNY diwakili oleh bagian Subdit Humas dan Promosi serta Kepala Direktorat Kerja Sama, Sistem Informasi, Inovasi, dan Usaha, yaitu Sudaryono, M.Pd. Beliau memaparkan banyak hal terkait kampus UNY. Mulai dari sejarah, prestasi, macam fakultas dan program studi, fasilitas dan lab, jenis beasiswa, serta beberapa jalur pendaftaran UNY.

“Bapak menata batubata, batubata banyak jumlahnya. Selamat menggapai cita-cita, kuliah di UNY lah tempatnya,” tutup Pak Sudaryono dengan sebuah pantun.

Siswa-siswi dan bapak/ibu guru begitu antusias menyimak materi disambung sesi diskusi (tanya – jawab). Siswa-siswi dari SMA Wahas Model bertanya mulai dari masalah Beasiswa KIP-K, cara pindah prodi, peluang karir, dan strategi masuk UNY. Setelah pemaparan materi dan sesi diskusi, dilanjutkan kunjungan museum yang di-guide oleh Bapak Hanafi selaku penanggung jawab museum.

Selepas dari UNY, rombongan study campus yang terdiri dari tiga bus ini lanjut berlibur ke Kraton Jogja, Malioboro, Parang Tritis, Pasar Klewer, Air Terjun Grojogan Sewu, dan pulang kembali ke Lamongan.

Semoga agenda tahunan ini membawa manfaat serta wawasan bagi lembaga khususnya siswa-siswi SMA Wahas Model. Semangat dalam menggapai cita dan asa!