Info Sekolah
Minggu, 27 Nov 2022
  • SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2022"

Perkemahan Karya Tegak Sembari Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah

SMADEL–Tuban (08/10) SMA Wahid Hasyim Model menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini digelar di Mangrove Center Jenu Tuban bersamaan dengan kegiatan Perkemahan Karya Tegak. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur umat muslim telah dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. Bentuk syukur ini ditujukan tidak lain kepada Allah SWT, yang telah memberikan izin atas lahirnya Nabi Muhammad, sosok panutan sekaligus tauladan yang membimbing umat Islam. Melatunkan shalwat nabi dengan niat memuji Baginda Nabi Muhammad karena alam tidak akan tercipta jika tidak ada nur (cahaya) Nabi Muhammad SAW.

Konsep acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H kali ini, yaitu dibuka pembacaan beberapa lagu sholawat oleh Ekskul Banjari Arsyada SMA Wahid Hasyim Model. Selanjutnya disambung pelanjutan sholawat nabi dan beberapa syair pujian yang dipimpin oleh Tim Banjari dari GP Ansor Ranting Kendal. Acara peringatan ini dimeriahkan oleh seluruh siswa/i SMA Wahid Hasyim Model dengan dipimpin oleh masing-masing maskot berbaju busana muslim. Setiap kelas mengikuti shalawatan dengan lantang sembari mengibarkan bendera kelas.

Di pertengahan acara, diisi juga tausyiah oleh Ustadz Ubaidillah, S.Pd guru PAI SMA Wahid Hasyim Model yang menceritakan kisah kelahiran Nabi Muhammad beserta barangsiapa mencintai Nabi, maka kelak akan mendapat syafaat beliau. Semoga kita semua dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW. Aamiin. Peringatan Maulid Nabi ini sangatlah meriah dan berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendalan apapun. Selengkapnya dapat disaksikan di kanal youtube SMA Wahid Hasyim Model di sini. (Windy)