Info Sekolah
Jumat, 24 Mei 2024
  • Modern Religius Kompetitif | Sekolah Model Berkarakter Penuh Prestasi

SEMARAK AMBAL WARSA TEATER DALAM RANGKA MEMPERINGATI BULAN BAHASA SMA WAHAS MODEL

Diterbitkan : - Kategori : Artikel / Berita Sekolah / Kegiatan Sekolah / Umum

SMADEL – 30 oktober 2023 telah di laksanakannya acara puncak bulan bahasa dan  di memeriahkan oleh extra teater untuk mengenang ambal warsa teater yang ke-5, bertempat di lapangan SMA WAHAS MODEL pukul 19:00 WIB. Acara dibuka dengan musik Gamelan dan membawakan lagu “Selamat Datang”.

Acara ini merupakan acara pertama kali yang di gelar besar -besaran oleh sekolah SMA WAHAS MODEL, dengan mengundang seluruh komonitas teater dari sekolah lain, dan tak lupa juga acara ini juga mengundang para sastrawan dan penyair dari kota-kota lain yaitu, Bpk KH. D. Zawawi Imron (Penyair Madura), Bpk M. Zudi Amin (Penyanyi Grisik), Bpk Hery (Sastrawan Lamongan), Gus Ro’in (Budayawan Gresik), Lukman Thohex (Teater Ginyo- LESBUMI Lamongan), Mas Naim (Ketua GBP-Rumah Budaya Panturan), Ahmad Shodiq (Ketua Sandakala), Rakay Lukman (Ketua Lesbumi PC Gresik), Lukman Almesh (Ketua LESBUMI Babat Lamongan), Luthfi S. (Perwakilan DKG_Teater  Kota Seger), Syaiful Anam (Sastrawan Lamongan), Bambang Kempiling (Satrawan Lamongan).

Tak lupa sekolah SMA WAHAS MODEL, juga melunchingkan lagu Jingel SMA Wahas Model yang dibawakan langsung oleh musisi Lamongan yang bernama Mas Sogi. Acara ini juga mengundang komonitas teater dari sekolah-sekolah lain di antaranya adalah Teater Ilat (TABAH), Teater Roda (Unisda), Teater Kertas (SMKNU-KARAGENNEG) Teater Saka Lentang (SMA AL Karimi), Teater Tewol (SMAN 1 Lamongan), Teater Zabarjad (MA MAWAR SIMO), Teater Citasmada (SMAN 2 LAMONGAN) Teater Pelangi (SMKN 1 Lamongan), Teater Timur Tengah (SMKN NU Sukodadi). Dan teater-teater lainya di Lamongan.

Ada pula Kesan penonton setelah melihat acara malam ini yaitu “sangat bagus sekali, sangat meriah dan memukau banget  seperti layaknya acara acara di pangung besar” ujar mereka tak lupa pula haraapan para penonton untuk sekolah SMA WAHAS MODEL semoga selalu berkembang, berjaya, dan sukses selalu. Dan harapan para tamu-tamu undangan untuk sekolah SMA WAHAS MODEL adalah “untuk selalu berkreasi dan menjadi motivasi untuk pelajar-pelajar dari sekolah sekolah lain agar selalu berkarya”.